Mendidik Anak dengan Tepat: Mengapa Harus Mulai Sekarang?

>> 11 Maret 2010

Seandainya saja saya bisa membesarkan ulang anak saya

Seandainya saja saya bisa membesarkan ulang anak saya,
Saya akan lebih banyak bermain cat, dan mengurangi bermain perintah.

Saya akan lebih sedikit mengoreksi, dan lebih banyak mengait-ngaitkan.
Saya akan sedikit menghitung-hitung waktu, dan lebih banyak memperhatikan.
Saya akan lebih sering berjalan-jalan, dan lebih sering bermain layang-layang.
Saya akan mengurangi bersikap serius, dan lebih sering bermain-main.
Saya akan lebih sering bermain-main di lapangan, dan lebih banyak mengamati bintang-bintang.
Say aakan lebih banyak memeluk, dan lebih sedikit membentak.
Saya akan tidak banyak melarang-larang, dan lebih banyak mengiyakan.
Saya akan lebih dulu membangun harga dirinya, sebelum membangun rumah.
Saya akan lebih sedikit mengajarkan cinta akan kekuatan, dan lebih banyak mengajarkan kekuatan cinta.

[Diane Loomans, Fulll Esteem Ahead, terbitan Kramer, Tuburton, California]

1 comments:

dr. Maftuhah Nurbeti, MPH 24 Maret 2010 pukul 22.18  

Membaca pesan ini mengingatkan saya bahwa sesibuk apapun, kita harus bisa menyediakan perhatian terbaik dengan cara yang terbaik untuk anak kita, dan harus dimulai sekarang juga sebelum menyesal. Namun, kalau kita cermati dari pesan, sebaiknya kita memilih bersikap proporsional saja. Maksudnya, terlalu banyak mengiyakan juga kurang tepat, dan tidak mengoreksi anak juga dapat menjerumuskan.***

Bookmark and Share

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP