Buku Anak Favorit Anak Saya: Halo Balita

>> 27 Desember 2008

Masa balita adalah masa keemasan. Masa ini merupakan waktu ideal untuk mempelajari keterampilan dasar, membentuk kebiasaan-kebiasaan serta meperoleh konsep dasar yang berpengaruh pada masa-masa kehidupan selanjutnya. Buku ini membantu anak kita untuk menjalani masa keemasan tersebut.

Anak saya yang berusia 1,5 tahun sangat senang dengan buku-buku dari Mizan ini dan sering menirukan apa yang kami baca bersama dari buku ini. Misalnya pada “Aku Suka Menabung”, sambil membaca buku ia ikut-ikutan memasukkan koin-koin uang logam ke dalam celengannya yang kebetulan berbentuk kodok, sama dengan yang ada di buku. Pada “Aku bisa mandi sendiri”, ia juga menirukan, bergaya seperti mandi sambil berceloteh, “Byuuur..!”. Pada buku “Aku Bisa Shalat”, ia pasti langsung mencari peci dan sajadah untuk kemudian mengangkat kedua tangannya kemudian bersujud seperti yang biasa ia lakukan saat menirukan anggota rumah yang sedang sholat. Lucu sekali melihat aksi-aksinya. Dari buku “Aku Belajar Membuang sampah”, setiap menemukan barang yang harus dibuang, ia juga langsung mengambilnya, lalu kaki-kaki kecilnya melangkah menuju tempat sampah sambil berkata, “Pah... pah... pah...”

Saya tertarik untuk membeli seri buku dari mizan ini karena setiap halamannya dirancang agar anak mudah menangkap informasi yang disampaikan. Saya pernah membeli buku lain tapi gambarnya dan warnanya kurang tajam dan kurang menarik bagi dia, tulisannya juga terlalu kecil untuk usianya. Pada buku-buku mizan, gambar ditampilkan dalam bentuk dan warna yang nyaman untuk anak-anak. Cerita yang disampaikan pun dibuat dengan kalimat yang pendek dan pilihan kata yang sederhana. Halaman interaktifnya bisa dibuka tutup, jadinya anak merasa asyik, bisa berinteraksi, dan memiliki kesan yang kuat terhadap cerita yang disampaikan.
Seperti ini contoh halamannya


Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan petunjuk orang tua yanga akan memberikan gambaran pada kita tentang tujuan dari cerita yang disampaikan serta tips-tips praktis untuk mendampingi anak membaca.


Oh, ya, dus kemasannya bisa dibuat jadi panggung boneka juga lho... Sehingga kalau dimainkan niscaya kesan anak juga akan semakin kuat.

Berikut ini topik-topik disajikan dalam seri buku ini:
11 jilid VALUE (melatih anak agar mulai memahami dan menerapkan nilai-nilai moral dasar)
  • Aku Suka Menabung
  • Aku Anak Jujur
  • Aku Anak Pemberani
  • Aku Belajar Membuang Sampah
  • Aku Sayang Teman
  • Aku Sayang Bibi
  • Aku Anak Santun
  • Aku Sayang Keluarga
  • Aku Anak Sabar
  • Aku Suka Berterima Kasih
  • Aku Sayang Mio
9 jilid SELF HELP (melatih kebiasaan dan kemandirian anak dalam melakukan kegiatan sehari-hari)
  • Aku Bisa Makan Sendiri
  • Aku Bisa Mandi sendiri
  • Aku Bisa Pakai Baju Sendiri
  • Aku Bisa Merapikan Mainan Sendiri
  • Aku Suka Buku
  • Aku Selalu Hati-hati
  • Aku Berani ke Dokter
  • Aku Senang Keliling Kota
5 Jilid SPIRITUAL (melatih anak melakukan aktivitas yang merupakan pengembangan awal keyakinannya dalam kehidupan beragama)
  • Aku Sayang Allah
  • Aku Sayang Rasulullah
  • Aku Bisa Sholat
  • Aku Belajar Puasa
  • Aku Cantik Pakai Jilbab
Oke. Semoga bermanfaat. Selamat membimbing anak membaca...
NB: informasi dan pemesanan hubungi 085868666570 atau email nur_beti@yahoo.com

0 comments:

Bookmark and Share

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP